Saturday, June 9, 2012

Preview pertandingan EURO 2012: Jerman vs Portugal

Jerman vs Portugal. mungkin kita bisa bilang bahwa pertandingan ini adalah pertandingan pertama yang menampilkan dua raksasa alias pertandingan bigmatch pertama di EURO 2012. Jerman tentu lebih diandalkan, dengan squad yang lebih merata di semua lini dan pemain yang cukup matang pantas jika Jerman akan dijagokan pada pertandingan ini. tapi, di sisi lain ada Cristiano Ronaldo. pemain terbaik mungkin saat ini di benua Eropa. Ronaldo sangat menggila dengan Real Madrid dari 101 pertandingan, Ronaldo mencetak 112 gol! tetapi keadaan ini berbanding terbalik dengan penampilannya di timnas. Ronaldo hanya mampu mencetak 32 gol dari 90 penampilannya bersama timnas Portugal. pertandingan ini akan berlangsung sangat ketat. kedua tim sama-sama ngotot mencetak gol dan berambisi untuk menjadi juara.

di sisi Jerman, sekarang semua orang tertuju kepada 2 pemain asal Bayern Munich; Mario Gomez dan Thomas Muller. kita bisa melihat seorang jerman yang kental, seorang Jerman yang tangguh pada diri Mario Gomez. Muka Gomez sangatlah seorang Jerman, dan saya mengibaratkannya seperti "ayo kawan, we have to win this match!". berbanding terbalik dengan Thomas Muller, di muka Muller bisa saya gambarkan seperti "calm down dudes, i can handle this". dan 2 pemain ini yang membuat Jerman sangat kuat, diluar Mesut Ozil, Schwensteiger dan kawan-kawan tentunya.

di sisi Portugal, saya bisa melihat seorang Ronaldo, Nani dan Meireles yang akan menjadi pilar serangan. dan mungkin akan bermain counter-attack melawan Jerman kali ini. ada juga Joao Moutinho. Di lini belakang, duet Real Madrid Pepe dan Coentrao juga tidak bisa diragukan lagi. Keduanya mengantarkan Madrid juara liga Spanyol

pertandingan akan berjalan sengit. saya memprediksi 1-1 atau 2-1 atas kemenangan Jerman. melihat Portugal sangat buruk ketika pre-Euro, saya meragukan Portugal bisa menang kali ini.

prediksi Line-up

Jerman

Neuer
Boateng-Mertersacker-Badstubber-Lahm
Khedira
Schweinsteiger-Muller
Ozil
-------Podolski
Klose------

Portugal

Patricio
Pepe-Pereira-Alves-Coentrao
Veloso
Moutinho-Meireles
Nani---------Postiga
Ronaldo

No comments:

Post a Comment